7 Tanda Anda Perlu Olah Raga Yang Rutin

Jangan mengira kegiatan fisik yang rutin diperlukan hanya untuk menjaga berat badan Anda saja, Tetapi banyak hal positif yang dapat didapatkan jika Anda melakukan olah raga, kesejahteraan diri, kesehatan jantung dan banyak lainnya. Tubuh juga akan mengirimkan sinyal jika gaya hidup kita sedentari atau terlalu banyak duduk. Kenali apa saja tanda Anda perlu mulai rutin olahraga:

  1. Gampang Lelah
    Jika Anda merasa sudah cukup beristirahat tetapi tetap saja mudah lelah, itu artinya Anda perlu meningkatkan level energi tubuh Anda. Dengan berolah raga rutin Anda dapat meningkatkannya sebanyak 20%.
  2. Nyeri dan Pegal
    Bangun tidur dengan rasa nyeri dan pegal pada punggung, kaki, dan lengan, mungkin pernah kita alami. Ternyata itu merupakan salah satu tanda tubuh Anda kurang digerakkan. Cobalah melakukan peregangan singkat agar otot bergerak, persendian lebih rileks, dan pembuluh darah kembali lancar.
  3. Stress
    Tekanan di zaman modern ini memang sering membuat kita mengalami yang namanya stres, Siasati dengan melakukann olahraga ringan secara rutin 30 menit setiap hari. Berjalan kaki, jogging, yoga, atau melakukan peregangan, bermanfaat menurunkan tingkat kecemasan.
  4. Penampilan Tampak Lebih Tua
    Olahraga merupakan cara yang efektif untuk memperbaiki kerja hormon, hormon yang seimbang akan memengaruhi cara kita berpikir, merasa, dan juga penampilan.
  5. Gangguan Perencanaan
    Melakukan jalan cepat atau lari 30 menit juga bermanfaat bagi organ pencernaan. Kontraksi usus pun lebih baik sehingga Anda terhindar dari sembelit. Setiap aktivitas fisik, entah itu berjalan, bersepeda, berenang, menari, akan bermanfaat untuk saluran cerna kita.
  6. Sulit Menahan Diri
    Jika Anda memiliki kebiasaan merokok, alkohol atau kebiasaan buruk lainnya, Anda bisa menyiasatinya dengan olah raga sehingga Anda bisa menahan rasa untuk mengemil, juga mengalihkan kita dari godaan kebiasaan buruk itu.
  7. Susah tidur
    Bila Anda mengalami kesulitan memejamkan mata di malam hari, mungkin Anda perlu menambah aktivitas fisik di siang hari. Walau begitu, hindari melakukan olahraga terlalu dekat jam tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *